Rabu, 30 November 2011

Install Tools BackTrack di Ubuntu

Kali ini saya berbagi pengalaman seputar open source. sebelumnya udah pada kenal ubuntu kan? Ubuntu adalah salah satu distro linux yang berbasiskan debian. Sedangkan satunya lagi adalah Backtrack. Sama seperti ubuntu namun backtrack berbasis Slax. Tapi sekarang Backtrack berbasiskan debian. Kalo yang sering mainan hacking pasti tau deh Backtrack. Didalam Backtrack terdapat sekumpulan tools untuk melakukan aksi hacking. Oleh karena itu Backtrack sering disebut juga Sistem Operasinya para hacker.


Saya sendiri menggunakan Ubuntu 11.04, gak tau kenapa saya lebih nyaman pake Ubuntu daripada Backtrack. Tapi di Ubuntu kalo mau belajar hack”an terkendala akan kurangnya Tools yang dibutuhkan. Kata temen saya sih download aja Tools Backtrack ke dalam Ubuntu saya saja. Tapi saya gak tau caranya. Alhamdulillah.. temen saya mau juga mengajari saya yang cupu ini.

Step by stepnya :

Add key melalui terminal
wget -q http://archive.offensive-security.com/backtrack.gpg -O- | sudo apt-key add -

Kemudian tambahkan repository backtracknya
sudo echo “deb http://archive.offensive-security.com pwnsauce main microverse macroverse restricted universe multiverse” > /etc/apt/sources.list

Terakhir perbaharui daftar paket
sudo apt-get update


Jika mau menginstal aplikasi backtrack, tinggal cari di Synaptic Package Manager


Untuk melihat lengkap nama-nama aplikasi Backtrack
http://backtrack.offensive-security.com/index.php/Tools

0 comments:

Posting Komentar

Recent Comments