Minggu, 12 Desember 2010

Cara Menghapus Instalan Sampai Benar-Benar Bersih.

Cara menghapus installan sampai benar-benar bersih…
Mungkin sebagian orang bisa bilang cara ini udah basi, tapi tetep aja. Sampai sekarang masih banyak yang suka tanya2 bagaimana hapus file installan sampai benar2 bersih…
Belajar dari pengalaman, gw juga pernah ngerasa kesel sendiri, soalnya waktu salah satu applikasi yang gw pake tu error. Pokoknya ga bisa dipake lagi deh, dah gitu sob..  aplikasi itu penting buat gw.. tanpa banyak cincong, langsung aja kan gw uninstall, kalo Cuma gitu doank mah lw smua pasti dah pada tau ya. Tapi, pas gw mau install aplikasi itu lagi. Eh ga bisa2, tambah kesel kan…

Nah bagian ni yang mau gw kasih tau ke kalian semua…

Ni langkah-langkahnya sob, ikutin yang bener ya…
1.                            1.  Kita uninstall aplikasi itu, klik start à control panel à add and remove program.
              Nah nanti akan muncul tampilan sebagai berikut 


2.               2. Kalo udah muncul, selanjutnya pilih aplikasi yang akan kita uninstall…
3.              3. Klik aplikasinya, pada pojok sbelah kana ada tombol Change/Remove.. klik itu, dan ikuti perintah                     untuk uninstall…
4.               4. Setelah selesai,waktunya kita bermain dengan registry..
            Hati2, jangan asal ya… soalnya, salah hapus, bisa berakibat ke aplikasi yang lain sob..
            Ikutin nih..  kita klik start à run à ketik regedit à tekan tombol Ctrl F.

Pada tahap ini kita mencari registry dari aplikasi yang akan kita hapus.. pada contoh diatas, gw hapus aplikasi ccleaner.lalu kita klik Find Next. Nah kalo udah ketemu,  

Langsung deh kita delete, tu kan baru 1 registri sob. Sedangkan 1 aplikasi ja banyak banget registrinya…

Nah langkah selanjutnya, kita tekan tombol F3 pada keyboard untuk mencari registry yang lainnya, kemudian hapus. Dan lakukan berulang2 (tekan F3 lalu delete) sampai  muncul message box ni.
Selesailah sudah langkah2 nya, jika ada kesalahan pada saat penghapusan itu tanggung jawab anda. Olehkarena itu, berhati2 dalam mempraktekannya.
Semoga bermanfaat sob…

2 comments:

Recent Comments