Selasa, 24 April 2012
Kiat Sukses dalam Merancang Permainan
Jika Anda ingin membuat permainan yang sukses pada IOS dan Android Anda lebih baik mulai dengan memeriksa persaingan. Jadi pastikan Anda memiliki iPhone atau iPod Touch (lebih disukai generasi terbaru), atau, jika mereka terlalu mahal bagi Anda, perangkat Android yang baik. Dapatkan iTunes pada PC Anda dan memeriksaatas 100 game gratis dan berbayar yang paling populer. Beli / download sejumlah besar dari mereka, dan bermain mereka banyak. Ini akan memberi Anda wawasan yang luas dalam jenis permainan yang populer di perangkat tersebut.
Cobalah untuk mencari tahu mengapa game seperti Angry Birds atau Potong Tali yang begitu sukses. Kita akan berbicara lebih lanjut tentang itu nanti. Lihat juga apa grafis gaya penggunaan permainan populer, bagaimana deskripsi halaman dan screenshot mereka. Satu hal yang banyak dari permainan ini memiliki kesamaan adalah bahwa mereka menampilkan diri cukup baik. Juga, permainan ini cenderung menawarkan banyak nilai bermain untuk uang yang mereka minta (yaitu, Anda dapat memainkannya untuk banyak jam). Banyak dari mereka juga memberikan update reguler dengan tingkat lebih memastikan orang-orang terus bermain.
Tips Desain Permainan
Orang-orang bermain game berbeda pada perangkat mobile dari pada konsol atau PC. Kebanyakan orang bermain game dalam semburan singkat yang bisa sesingkat 2-5 menit dan jarang lebih dari 30 menit. ada bisa menjadi waktu yang lama antara sesi bermain sehingga orang tidak akan bisa mengingat apa yang terjadi di sebelumnya sesi.
Permainan harus mulai mudah dan perlahan-lahan meningkat dalam kesulitan. Ini disebut kurva belajar. Karena orang bermain game di perangkat bergerak tidak teratur, kurva belajar harus agak dangkal. Namun, ada juga pemain yang memainkan permainan untuk waktu yang lama dan untuk mereka kurva belajar yang dangkal bisa menjadi membosankan. Dan ada berbagai pemain. Hal ini membuat sulit untuk membuat permainan yang menantang bagi semua orang dan membuat mereka di arus. Jangan resor untuk opsi untuk mengatur kesulitan permainan. Kebanyakan pemain mungkin bahkan tidak akan melihatnya dan itu biasanya bukan solusi yang tepat. Sebaliknya, membuat tingkat Anda pendek dan menghibur, bahkan ketika mereka mudah (dengan menggunakan grafis bagus dan animasi, unsur-unsur permainan mengejutkan, dll). Dengan cara itu, juga pemain yang baik akan terus memainkan permainan sampai mereka mencapai tingkat yang menantang untuk mereka.
Tutorial
Orang tidak membaca manual dan pada perangkat mobile tidak ada bahkan manual. Bahkan jika Anda menambahkan How-To-Play teks dalam permainan Anda, pemain kemungkinan besar tidak akan membacanya. Mereka ingin melompat ke dalam permainan dan mengharapkan permainan untuk menjelaskan sendiri saat bermain. (Wanita meskipun sedikit berbeda di sini daripada laki-laki. Mereka biasanya lebih memilih untuk berlatih bermain game di lingkungan yang aman sebelum melangkah dalam nyata game.)
Mengumpulkan Barang-Barang
Orang yang suka untuk mengumpulkan sesuatu. Dan khususnya dalam jenis game kasual yang dimainkan di iPhone dan Android, mengumpulkan bisa menjadi tambahan yang ampuh dalam permainan, yang akan sangat meningkatkan waktu bermain. Mengumpulkan tidak harus menjadi tujuan utama dari permainan. Tetapi sering relatif mudah untuk menambahkan beberapa mekanisme pengumpulan dalam permainan Anda. Banyak permainan menggunakan ini. Misalnya, dalam Angry Birds Anda dapat mengumpulkan beberapa telur emas tersembunyi.
Cukup Isi
Sebuah permainan kami baru-baru ini diterbitkan mendapat review bagus tapi kemudian orang mengeluh bahwa Anda bisa menyelesaikan pertandingan dalam dua jam. Hal ini mungkin terdengar konyol. Mereka membayar hanya $ 1 dan kemudian mengeluh tentang "hanya" 2 jam waktu bermain. Tapi ini kenyataan. Orang saat ini mengharapkan jam bermain untuk satu dolar mereka. Jadi Anda lebih baik desain untuk ini. Buat banyak tingkat dalam permainan Anda dan desain untuk replayability. Misalnya, merancang permainan dan tingkat sedemikian rupa sehingga pada lulus pertama pemain hanya akan memainkan tingkat untuk menyelesaikan mereka, tapi setelah itu mereka harus kembali ke tingkat untuk mencoba dan mengumpulkan semua bintang atau mendapatkan setinggi mungkin skor. Reward para pemain dengan papan pemimpin dan prestasi jika mereka terus bermain. Juga, jika mungkin, tambahkan mode putar tak terbatas (bertahan hidup selama Anda bisa), atau modus di mana Anda bisa bermain melawan orang lain pada perangkat yang sama.
Multiplayer
Multiplayer mode dalam permainan yang baik karena ketika orang bermain game dengan orang lain, permainan Anda mendapat lebih dikenal. Sayangnya, pada saat GameMaker tidak mendukung multiplayer pada berbagai perangkat. Tapi itu tidak harus menghentikan Anda dari menambahkan multiplayer. Anda dapat sering juga menambahkan sebuah multiplayer modus pada perangkat yang sama. Untuk turn-based game ini mudah. Para pemain bisa bergantian membuat mereka bergerak. Untuk game lain Anda dapat menggunakan kontrol di bagian atas dan bagian bawah layar seperti yang orang bisa bermain melawan satu sama lain (ini khususnya efektif pada iPad). Juga anda mungkin dapat memikirkan mekanika permainan yang membutuhkan begitu banyak jari pada layar yang dua pemain harus berkolaborasi.
Seni dan Desain Visual
Tidak peduli seberapa baik permainan bermain dalam permainan Anda, tanpa seni bagus dan desain visual yang baik ada kemungkinan besar permainan Anda tidak akan mendapatkan perhatian. Orang memutuskan apakah akan membeli permainan didasarkan pada ikon dan screenshot. Jadi ini melihat lebih baik. Juga ketika orang melihat orang lain bermain mereka biasanya akan ingat visual.
Suara dan Musik
Suara dan musik sering tidak mendapatkan perhatian dalam permainan mereka layak. Di sisi lain, game di perangkat mobile yang sering bermain di lingkungan bising, dan banyak orang mematikan musik atau bahkan semua efek suara. Jadi pekerjaan yang Anda dimasukkan ke dalam ini tidak diperhatikan oleh banyak pemain. Tapi ini penting untuk menempatkan setidaknya beberapa upaya ke ini untuk membuatnya efektif. Gunakan gaya yang konsisten untuk efek suara dan musik latar belakang yang menggunakan pemain (dan lainnya) ingat. Pastikan suara yang baik baik dengan dan tanpa earphone. Juga pastikan efek suara bekerja dengan dan tanpa musik latar belakang.
Font
Permainan biasanya berisi beberapa teks, meskipun Anda harus mencoba untuk menjaga seminimal mungkin. Pastikan Anda menggunakan font yang konsisten dengan tampilan dan nuansa permainan. Juga membuatnya cukup besar sehingga mudah untuk dibaca. Sebuah ukuran font minimal 16 pts direkomendasikan untuk tampilan Retina 4 iPhone (tergantung pada jenis font). Terbaik tes dengan membuat screenshot pada PC Anda dan kemudian meng-upload ke iPhone untuk check it out. Versi terbaru dari GameMaker (8.1) dapat membuat font jauh lebih bagus dengan menggunakan anti-aliasing. Anda pasti harus menggunakan itu.
Menu Layar
Sebuah permainan adalah sebagai baik sebagai bagian terburuknya. Jadi Anda lebih baik memastikan semua aspek dari permainan Anda yang dipoles. Layar judul Anda akan terlihat indah karena merupakan layar pertama pemain akan melihat dan Anda ingin membuat kesan pertama yang baik. Struktur menu harus logis dan mudah dinavigasi. Kurang adalah lebih baik di sini. Semua layar harus memiliki gaya yang konsisten dan tata letak dan terlihat cantik. Jangan jatuh dalam perangkap berpikir bahwa layar pilihan tidak masalah begitu banyak. Jika tidak terlihat orang yang tepat akan merasa kurang positif tentang permainan dan menganggap hal itu belum selesai.
Pengujian dan Tuning
Bagian yang sangat penting dari polishing adalah pengujian bermain dan tuning. Ini sangat tidak mudah pada iPhone karena Anda tidak bisa mengubah permainan pada perangkat. Jadi setiap kali Anda ingin mengubah sesuatu Anda harus membuat membangun baru dan mengirimkannya ke perangkat sebelum Anda dapat menggunakannya. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk menambahkan test mode untuk permainan Anda sehingga Anda dapat mengubah penting pengaturan selama bermain game. Ini adalah sedikit kerja ekstra untuk membuat ini, tetapi Anda akan memenangkan kembali ini sekali Anda menyetel permainan.
GameMaker
GameMaker merupakan perkembangan lingkungan game terintegrasi yang berjalan pada PC (agak versi lama juga tersedia pada Mac). Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan dan membuat sprite animasi dan gambar latar belakang, menambahkan efek suara dan font, menentukan perilaku objek, dan ruang desain di mana tindakan terjadi. Hal ini sangat mudah digunakan karena semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan drag-and-drop antarmuka di mana Anda menetapkan tindakan untuk acara untuk objek. Tapi GameMaker juga memiliki full-blown bahasa pemrograman digabungkan dengan lebih dari seribu fungsi yang memungkinkan Anda mengontrol setiap aspek dari permainan Anda. GameMaker terutama dimaksudkan untuk game 2D, tetapi juga meliputi fungsi untuk grafis 3D.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar